Berita

PESERTA PELATIHAN BELA NEGARA UPN VETERAN LUAR BIASA

Isi Berita

YOGYAKARTA. Malam terakhir pelaksanaan pelatihan biasanya menjadi malam yang menyenangkan karena esok lusa rangkaian pelatihan akan berakhir. Namun malam terakhir Pelatihan Bela Negara bagi Tenaga Pendidik dan Kependidikan UPN Veteran ini tidak demikian. Mereka harus menjalani uji nyali keberanian dalam tugas "CARAKA MALAM", Rabu (21-12-2022).

 

 

 

 

Di tengah malam dalam guyuran air hujan dengan hembusan angin malam yang dingin, mestinya sangat nyaman bila tidur berselimut di atas spring bed yang empuk. Namun para Tenaga Pendidik dan Kependidikan UPN Veteran justru harus berjalan/lari dalam guyuran hujan untuk menyampaikan pesan rahasia.

 

 

 

 

Dengan kesabaran mereka menata segenap keberanian untuk mewujudkan tanggungjawab tugas. Seluruh peserta yang berjumlah 203 orang (98 pria dan 105 wanita) menyusuri jalan yang gelap dan mencekam setelah mendapat pesan rahasia dari instruktur untuk disampaikan kepada pejabat yang berwenang.

 

 

 

 

Dengan bermodalkan tekad kuat yang dilandasi rasa tanggung jawab mereka terus menyusuri jalan gelap dengan menggunakan kompas malam. Dengan kehati-hatiannya para peserta pelatihan tersebut akhirnya bisa sampai tujuan, pesan rahasia-pun tersampaikan dan pejabat yang berwenang merasa bangga dengan para caraka tersebut.

 

 

 

 

"Para Tenaga Pendidik dan Kependidikan dari UPN Veteran ini memang luar biasa. Mereka sangat disiplin, pemberani dan sangat bertanggung jawab dengan misi tugas yang dipercayakan." ungkap beberapa instruktur/pelatih AAU.(penaau-2022)

Berita Lainnya

PESERTA PELATIHAN BELA NEGARA UPN VETERAN LUAR BIASA