Berita

REKTOR UPN VETERAN KUNJUNGI MUSEUM KARBOL

Isi Berita

Yogyakarta. Museum Karbol selalu menjadi destinasi kunjungan, baik para pejabat, mahasiswa, pelajar maupun kalayak umum. Kali ini Museum Karbol mendapat kunjungan Rektor UPN Veteran Yogyakarta, Prof. Dr. Mohamad Irhas Effendi, M.Si beserta Staf, Kamis (22-12-2022). 

 

 

 

 

Gubernur AAU Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han) mempersilahkan Rektor UPN Veteran Yogyakarta beserta Staf untuk mengunjungi Museum Karbol yang berada di dalam Kesatrian AAU. Kegiatan historia yang informatif ini dilaksanakan usai Rektor UPN Veteran memimpin upacara penutupan pelatihan Bela Negara bagi Tenaga Pendidik dan Kependidikan UPN Veteran se-Indonesia bertempat di Gedung Sabang Merauke (GSM) Ksatrian AAU, Yogyakarta, Kamis (22-12-2022).

 

 

 

 

Prof. Mohamad Irhas Effendi didampingi Gubernur AAU 

 

memasuki Museum Karbol mendapatkan penjelasan tentang sejarah perjalanan dan kehidupan Karbol (Taruna AAU) serta Pahlawan Nasional yang dijuluki Pak Karbol (Prof. DR. Abdulrachman Saleh). Di dalam Museum tersebut ditampilkan berbagai kreativitas hasil karya para Karbol yang bisa menjadi sumber inspirasi bagi para generasi penerus bangsa.

 

 

 

 

“Semoga upaya AAU dalam melaksanakan tugas untuk ikut serta mengembangkan masyarakat melalui kunjungan ini berhasil mengedukasi masyarakat, sehingga keberadaan AAU tidak hanya bermanfaat bagi TNI Angkatan Udara tetapi juga bermanfaat bagi seluruh warga masyarakat Indonesia." Ungkap Gubernur AAU.(penaau-2022)

Berita Lainnya

REKTOR UPN VETERAN KUNJUNGI MUSEUM KARBOL