Berita

CEGAH BANJIR, AAU DATANGKAN ESCAVATOR

Isi Berita

YOGYAKARTA. Akademi Angkatan Udara (AAU) terus berupaya mencegah terjadinya banjir di lingkungan AAU dan sekitarnya akibat dampak curah hujan yang tinggi di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta yang masih berpotensi beberapa waktu ke depan.

 

 

 

 

Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsekal Muda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr. (Han), melalui Komandan Detasemen Markas, Letkol Kal Anang Setyawan menginstruksikan agar melakukan pengerukan tanah selokan menggunakan eskavator, bertempat di selatan gerbang AAU, jl. Berbah, Sleman, Yogyakarta, Senin (26/12/2022)

 

 

 

 

“Kami menyambut positif upaya AAU untuk mencegah terjadinya banjir, semua dilakukan untuk kepentingan bersama, mengantisipasi air meluap saat hujan deras yang dikhawatirkan air naik ke jalan raya,” terang Dandenma selaku kordinator lapangan.

 

 

 

 

“Hal tersebut dilakukan karena saluran drainase yang mulai dangkal oleh endapan tanah dan untuk normalisasi saluran aliran air. Kegiatan ini dilakukan secara berkala menyesuaikan dengan kondisi di lapangan.” tambahnya.(penaau2022)

Berita Lainnya

CEGAH BANJIR, AAU DATANGKAN ESCAVATOR