Berita

AAU LAKSANAKAN UPACARA BENDERA SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KARAKTER ANGGOTA

Isi Berita

YOGYAKARTA. Guna memupuk dan menanamkan rasa cinta tanah air, serta nasionalisme, Akademi Angkatan Udara (AAU) melaksanakan Upacara Bendera, bertempat di lapangan Dirgantara AAU, dengan Inspektur Upacara Direktur Pendidikan (Dirdik) Kolonel Pnb Mohammad Apon, S.T., MPA., Yogyakarta, Senin (26/12/2022)

 

Upacara bendera mingguan yang rutin dilaksanakan setiap Senin ini merupakan kegiatan yang mengandung penghayatan terhadap nilai-nilai Pancasila untuk mencerminkan wujud sikap disiplin dan penghargaan, serta pembentukan karakter sebagai Prajurit TNI AU maupun PNS dilingkungan Akademi Angkatan Udara.

 

Disamping itu, upacara ini dilaksanakan sebagai wujud penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia, serta sebagai sarana Komando guna memberikan instruksi, informas, arahan maupun penekanan dari Pimpinan kepada seluruh anggota AAU.

 

Pelaksanaan Upacara Bendera Mingguan ini, ditandai dengan pengibaran Bendera Merah Putih, Pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara, dan Pengucapan Sapta Marga. Upacara bendera ini diikuti oleh seluruh personel AAU, mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS, serta berlangsung dengan hikmat dan lancar.(penaau2022)

Berita Lainnya

AAU LAKSANAKAN UPACARA BENDERA SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KARAKTER ANGGOTA