Berita

MEMBANGUN AAU MERUPAKAN TANGGUNG JAWAB BERSAMA

Isi Berita

Yogyakarta. Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kolonel Kal Cristian Triaryono menyerahkan pekerjaan tersalurkan DIPA TA.2022 kepada Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsekal Muda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han). selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) bertempat di VIP Room Dono Indarto, Mako AAU, Yogyakarta, Rabu (27/12/2022).

 

 

 

 

Sebelum acara penyerahan berlangsung, terlebih dahulu dilaksanakan peninjauan ke lokasi pekerjaan bangfas yang akan diserahkan. Adapun beberapa lokasi yang dibangun dan direnovasi meliputi lima tempat, diantaranya Gudang Penyisihan, Gudang Departemen Matra dan kolam pencucian LCR, Mess Elang, Gedung Fitnes serta Overlay Jalan D1-D2.

 

 

 

 

Gubernur AAU menyampaikan bahwa pekerjaan bangfas yang sudah selesai ini sebelum diserahkan masih menjadi tanggung jawab dari PPK selaku pelaksana Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, dan kontrak. Apabila semua hal tersebut selesai sesuai yang direncanakan secara utuh maka baru bisa diserahkan kepada KPA.

 

 

 

 

“Hal tersebut dilakukan untuk mewujudkan transparansi, lebih profesional dan proporsional serta akuntabel, agar bisa dipertanggung jawabkan penggunaan anggaran, DIPA TA.2022. Langkah ini juga dimasukkan untuk mewujudkan jalinan komukasi dan kolaborasi dengan mitra untuk saling membantu bukan memanfaatkan. Membangun AAU adalah tanggung jawab bersama, tanggung jawab kita semua.” tegas Gubernur AAU.

 

 

 

 

Acara penyerahan ini ditandai dengan penandangan plakat oleh Gubernur AAU disaksikan Wagub AAU Marsma TNI Daan Sulfi, S,Sos., M.Si., M.Han., para Pejabat AAU, Perwira dan Mitra, dan berlangsung dengan tertib, aman, dan lancar, serta dalam suasana kekeluargaan.(penaau-2022)

Berita Lainnya

MEMBANGUN AAU MERUPAKAN TANGGUNG JAWAB BERSAMA