Berita

AAU CEK GUDANG SENJATA SEBAGAI BENTUK SUPER CONTROL ITEM

Isi Berita

YOGYAKARTA. Direktur Administrasi Akademi Angkatan Udara (Dirmin AAU) Kolonel Adm Adang Sudrajat, S.Sos,M.M. bersama dengan staf Logistik, Intelpam dan Satprov AAU melaksanakan pengecekkan gudang senjata bertempat di Ksatrian AAU, Yogyakarta, Kamis (29/12/2022)

 

Pengecekkan gudang senjata bertujuan memeriksa kondisi senjata berikut gudang penyimpanan amunisi serta surat dokumen yang harus tertib administrasi, sehingga akan meminimalisir terjadinya penyalahgunaan terhadap senjata api dan amunisi.

 

Pemeriksaan dilaksanakan sebagai agenda rutin sebagai bentuk pengamanan di bidang materiil. Selain senjata dan amunisi, pemeriksaan juga dilaksanakan untuk mengecek kebersihan gudang, baik di dalam maupun di luar.

 

Gubernur AAU, Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han) mengingatkan bahwa salah satu cara untuk mewujudkan pengamanan terhadap senjata sebagai "Super Control Item" adalah dengan melakukan pemeriksaan dalam pengelolaannya. Termasuk sistem pergudangan yg harus tertib administrasi, demi dapat mendukung terselenggaranya pelaksanaan latihan secara aman, tertib dan terorganisir.” tegasnya (penaau2022)

Berita Lainnya

AAU CEK GUDANG SENJATA SEBAGAI BENTUK SUPER CONTROL ITEM