Berita

LATIHAN TERBANG LAYANG MENUMBUH KEMBANGKAN JIWA AIRMANSHIP

Isi Berita

Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsekal Muda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr. (Han), menggelar rapat dalam rangka menghadapi Latihan Terbang Layang Taruna, bertempat di Rupat Mako, Ksatrian AAU, Yogyakarta, Senin (9/1/2023)

 

Kadep Matra AAU Kolonel Pnb Didik Setyo Nugroho., S.E, M.Han selaku Komandan Latihan memaparkan rencana latihan terbang layang yang di wajibkan bagi Taruna Tingkat II (Sersan Taruna) AAU yang terbagi dalam bina kelas dan bina terbang. “Latihan terbang layang ini melalui beberapa tahapan diantaranya, tahap pengenalan, tahap pengenalan dan monitoring, tahap evaluasi dan tahap pemantapan, papar Kadep Matra.”

 

“Rencanakan, persiapkan dan laksanakan serta evaluasi latihan secara menyeluruh. Keberhasilan dan evaluasi latihan ditahun 2022 jadikan sebagai acuan untuk mengambil langkah-langkah terbaik dalam latihan 2023, utamakan safety. Tumbuhkembangkan rasa percaya diri dan jiwa Airmanship pada Taruna AAU,” tegas Gubernur AAU.

 

“Latihan direncanakan mulai pertengahan bulan Januari sampai dengan April tahun 2023, menggunakan pesawat Cessna dan Glider. Semua pendukung baik personel maupun materiil harus selalu siap demi suksesnya latihan Taruna AAU, berikan pengabdian terbaik untuk Lembaga AAU tercinta “imbuhnya.(penaau2023)

Berita Lainnya

LATIHAN TERBANG LAYANG MENUMBUH KEMBANGKAN JIWA AIRMANSHIP