Berita

Gubernur AAU Hadiri Upacara Wing Day Sekbang TNI AU.

Isi Berita

Yogyakarta. Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU), Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han). menghadiri Wing Day Sekolah Penerbang (Sekbang) TNI Angkatan Udara A-101 dan Sekbang PTTA A-4 di lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Rabu (11/1/2-23).

 

Wing Day merupakan momentum berakhirnya masa pendidikan sekolah penerbang setelah melalui beberapa fase pendidikan dan latihan terbang, serta navigasi bagi para siswa lulusan AAU maupun lainnya di Pangkalan TNI Angkatan Udara Adisutjipto, Yogyakarta.

 

Pada kesempatan tersebut, Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., C.S.F.A. menyampaikan ucapan selamat kepada 37 Perwira Wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikan Sekbang dengan hasil yang sangat baik. Apresiasi Kasau disampaikan kepada lulusan terbaik tahun ini, yakni Letda Pnb Arbiyansyah Muhammad Rasyed,S.Tr.(Han) jurusan Rotary Wing dan Letda Pnb Alwi Surya Muhammad, S.Tr.(Han) sebagai Wisudawan terbaik PTTA.

 

"Saya turut bangga, karena kalian telah menunjukkan komitmen dan ketekunan yang luar biasa selama belajar dan berlatih di Sekolah Penerbang ini. Wingday hari ini adalah momentum awal pengabdian kalian. Seiring tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks, maka kalian harus terus mengasah dan mempersiapkan diri dengan semakin baik, demikian tegasnya.

 

Wing Day diakhiri dengan demo udara, flypass Jupiter Aerobatic Team (JAT) menggunakan pesawat KT-1 Wongbee, pesawat latih Grob G-120TPA, Helikopter serta tradisi passing out parade oleh para wisudawan. (penaau-2023).

Berita Lainnya

Gubernur AAU Hadiri Upacara Wing Day Sekbang TNI AU.