Berita

DENGAN TERBANG LAYANG, KARBOL DIKENALKAN AIRMANSHIP

Isi Berita

YOGYAKARTA. Karbol (Taruna AAU) Tingkat II Akademi Angkatan Udara (AAU) siap mengikuti latihan Terbang Layang 2023. Acara pembukaan latihan dilaksanakan dengan upacara dipimpin Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Daan Sulfi, S.Sos, M.Si., M.Han. diikuti seluruh pejabat, para Karbol dan Antap di lapangan Dirgantara, Ksatrian AAU Yogyakarta, Rabu (18/1/2023).

 

 

 

 

Sesuai rencana sebanyak 141 Karbol Tingkat II dibagi menjadi 12 kelompok terbang akan mengikuti latihan terbang layang selama empat bulan, mulai 18 Januari sampai dengan April 2023 mendatang di Lanud Adisutjipto, Yogyakarta. 

 

 

 

 

Latihan terbang layang merupakan latihan kematraan khusus bagi Karbol Tingkat II dengan materi latihan meliputi ground school dan bina terbang dalam beberapa kelompok terbang. Selain bertujuan untuk memperkenalkan basic penerbangan dan karakteristik pesawat terbang, airmanship, juga untuk menanamkan semangat cinta dirgantara dan kebanggaan sebagai calon Perwira Angkatan Udara masa depan. 

 

 

 

 

Gubernur AAU, Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M. Tr. (Han) dalam sambutannya yang dibacakan Wagub AAU menekankan bahwa para Karbol harus fokus dan sungguh-sungguh dalam mengikuti latihan ini dengan menanamkan kesadaran. Apa yang akan dilaksanakan ini sebagai bekal dalam melaksanakan tugas kelak sebagai insan TNI Angkatan Udara.

 

 

 

 

Kepada para instruktur, pelatih dan pengasuh serta jajaran Departemen Matra diharapkan agar senantiasa menerapkan disiplin flying safety kepada para Karbol peserta latihan demi tercapainya keamanan dan keselamatan terbang. Kesalahan sekecil apapun harus dihindari dan zero tolerance bagi para Karbol yang melakukan pelanggaran disiplin. "Tetap fokus dan hindari semaksimal mungkin potensi incident maupun accident dengan melaksanakan chek and recheck serta persiapan yang matang secara menyeluruh mulai pre flight hingga post flight." pesan Gubernur AAU. (penaau/2023).

Berita Lainnya

DENGAN TERBANG LAYANG, KARBOL DIKENALKAN AIRMANSHIP