Berita

TARUNA AAU TINGKAT IV PRAKTEK AVIONIK II DI SKADRON TEKNIK 043 LANUD ADISUTJIPTO

Isi Berita

YOGYAKARTA. Sejumlah 17 Taruna Tingkat IV Program Studi Teknik Eletronika Akademi Angkatan Udara melaksanakan praktikum Teknik Avionik II pada tanggal 16 s.d 18 Januari 2023. Proses pembelajaran yang merupakan aplikasi dari teori yang telah didapatkan di kelas itu diselenggarakan di Skadron Teknik 043 Lanud Adisutjipto.

 

Materi-materi praktikum tersebut meliputi pengenalan kesisteman, komponen dan wiring diagram tentang sistem avionik di pesawat, khususnya pada Pesawat Latih TNI AU, yaitu KT-1B Wong Bee, G120TP-A Grob dan Cessna series, serta pengenalan sistem prosedur pemeliharaan di Skatek 043.

 

Melihat pentingnya praktikum ini para Taruna yang terdiri dari 14 Taruna dan 3 Taruni tidak menyia-nyiakan waktu. Mereka sangat serius memperhatikan setiap materi yang disampaikan oleh para instruktur. 

 

Sesekali para Karbol (Taruna AAU) bertanya bila terdapat hal-hal yang kurang dipahami, sehingga tidak ada materi yang terlewatkan. Di sisi lain para instruktur dari Skatek 043 menjadi bersemangat melihat para Karbol termotivasi dalam mengikuti materi praktikum.(penaau-2023)

Berita Lainnya

TARUNA AAU TINGKAT IV PRAKTEK AVIONIK II DI SKADRON TEKNIK 043 LANUD ADISUTJIPTO