Berita

TARUNA AAU MENGENAL RADAR CUACA DAN TOWER METEO DI LANUD ADISUTJIPTO

Isi Berita

YOGYAKARTA. Setelah dua hari melaksanakan praktikum di Skadron Teknik 043, selanjutnya di hari ketiga (Rabu, 18-1-2023) para Karbol (Taruna AAU) tingkat IV Prodi Teknik Eletronika Akademi Angkatan Udara berkesempatan mengenal lebih dekat tentang Radar Cuaca dan Tower Meteo di Lanud Adisutjipto. Para Karbol yang berjumlah 17 orang, terdiri dari 14 Taruna dan 3 Taruni, mendapat penjelasan secara rinci tentang Radar Cuaca dan Tower Meteo.

Setelah materi-materi praktikum di Skatek 043 yang meliputi pengenalan kesisteman, komponen dan wiring diagram tentang sistem avionik di pesawat, khususnya pesawat latih TNI AU, yaitu KT-1B Wong Bee, G120TP-A Grob dan Cessna series serta pengenalan sistem prosedur pemeliharaan di Skatek 043 telah dikuasai, selanjutnya hari ini mendapatkan materi tentang fungsi Radar Cuaca dan Tower Meteo yang dioperasikan di Lanud Adisutjipto.

Dengan adanya kegiatan praktikum Teknik Avionik II di Skatek 043 dan pengenalan Radar Cuaca dan Tower Meteo, diharapkan para Taruna/Taruni dapat mengembangkan potensi diri masing-masing. Dengan demikian hal ini dapat dijadikan bekal pada pendidikan maupun penugasan selanjutnya di TNI Angkatan Udara.

Seiring dengan tumbuhnya loyalitas dan militansi, para Karbol sebagai generasi penerus yang dapat diandalkan untuk mendukung keberhasilan tugas TNI Angkatan Udara di masa mendatang.(penaau-2023)

Berita Lainnya

TARUNA AAU MENGENAL RADAR CUACA DAN TOWER METEO DI LANUD ADISUTJIPTO