Berita

Ny Vero dikukuhkan sebagai Ibu Kehormatan Taruna

Isi Berita

YOGYAKARTA. Ketua as Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ny. Vero Yudo Margono dikukuhkan sebagai Ibu Kehormatan Taruna dilaksanakan di Lapangan Putra Angkasa Kesatrian Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta, Kamis (26/1/23). Pengukuhan tersebut ditandai dengan Pengalungan Medali dilanjutkan dengan penyerahan Stik Penatarama kepada Komandan Drumband Gita Dirgantara AAU Sermatutar Pom Aminullah Aleins Ibrahim.

 

 

 

 

       Ibu Kehormatan Taruna merupakan gelar yang diberikan Taruna kepada Ny. Vero Yudho Margono selaku istri Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.. sebagai bentuk pengakuan dan penghormatan berdasarkan Keputusan Panglima TNI.  

 

 

 

 

       Acara tradisi diawali dengan penyambutan Jajar Kehormatan Taruna dan pasukan Bergodo dilanjutkan tarian Cucuk Lampah serta pengalungan bunga dan pemberian hand bouquet. Acara tradisi pengukuhan Ibu Kehormatan Taruna melibatkan perwakilan dari Taruna tiga Angkatan yakni Taruna Akmil, AAL dan AAU serta dihadiri oleh Panglima TNI dan para pejabat utama, Kasad, Kasal, Kasau, Danjen Akademi TNI, Gubernur Akmil, Gubernur AAL dan Gubernur AAU masing-masing beserta ibu. 

 

 

 

 

        Ny. Vero Yudo Margono mengungkapkan “Sebagai Ibu kehormatan Taruna saya tentunya akan senantiasa menyayangi dan mengayomi para Taruna sebagaimana seorang ibu yang menyayangi dan mengayomi anak anaknya”, ungkapnya.

 

 

 

 

       Usai acara dilanjutkan dengan display drumband Taruna AAU, demo udara Jupiter Aerobatic Team (JAT) tarian nusantara yang dipersembahkan oleh Taruni, Wara dan PNS AAU serta persembahan lagu kolaborasi Taruna dan penyanyi Idola Cilik Reyhan.(penaau/2023).

Berita Lainnya

Ny Vero dikukuhkan sebagai Ibu Kehormatan Taruna