Berita

TARUNA AAU TINGKAT IV BERKESEMPATAN MENGAPLIKASIKAN TEORI SENJATA DARAT DAN UDARA

Isi Berita

Pen-AAU. Sejumlah 17 Taruna Tingkat IV Akademi Angkatan Udara (AAU) Mata Kuliah Pilihan Teknik Aeronautika Pertahanan, melaksanakan Praktikum Senjata Darat dan Udara di Depo Pemeliharaan 60 Lanud Iswahjudi Madiun dari tanggal 30 Januari s.d. 7 Februari 2023.

Di hari kedua dan ketiga dari kegiatan Praktikum yang dilaksanakan selama 9 hari ini, para Taruna berkesempatan mengaplikasikan teori yang didapat di kelas.

Pada kesempatan tersebut para Taruna berhasil mengidentifikasi konstruksi, prinsip kerja, dan menerapkan prosedur pemeliharaan dari senjata genggam, senjata laras panjang, Aircraft Gun, Bomb Rack dan Rocket Launcher.

Mereka juga dapat mengidentifikasi komponen, menjelaskan prinsip kerja, dan menerapkan prosedur pemeliharaan senjata genggam, disamping juga dapat menerapkan parameter uji fungsi senjata dan uji balistik.

Kepala Departemen Aeronautika, Kolonel Tek R. Aryo Surdihartono, S.T., M.Si. selaku penanggung jawab praktikum merasa bangga atas keseriusan para Taruna dalam melaksanakan kegiatan praktikum serta selalu memperhatikan keamanan dan keselamatan kerja.(penaau-2023)

Berita Lainnya

TARUNA AAU TINGKAT IV BERKESEMPATAN MENGAPLIKASIKAN TEORI SENJATA DARAT DAN UDARA