Berita

KOPRAL TARUNA AAU KULONUWUN KEPADA MASYARAKAT YOGYAKARTA DAN SEKITARNYA

Isi Berita

YOGYAKARTA. Setelah selesai melaksanakan pendidikan integrasi bersama para Taruna Akmil, AAL, dan Akpol di Lembah Tidar Magelang, para Karbol Tingkat I (Kopral Taruna AAU), memulai pendidikan kematraan di Akademi Angkatan Udara (AAU). Awal kehadirannya di Ksatrian AAU ditandai dengan "Kirab Kulonuwun" di sepanjang jalan Malioboro Yogyakarta, Sabtu (4/2/2023). Acara tradisi ini mendapat perhatian tidak hanya masyarakat Yogyakarta, akan tetapi juga masyarakat luar kota Yogyakarta yang hadir pada acara tersebut.

 

 

 

 

Acara tradisi "Kirab Kulonuwun" ini dimaksudkan; sejumlah 149 Taruna Tingkat I AAU memohon doa dan restu kepada seluruh masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya, agar proses pendidikannya yang akan berlangsung selama 3,5 tahun ke depan dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Selama proses pendidikan itu pula para Kopral Taruna AAU sangat berharap bisa menjadi bagian dari masyarakat Yogyakarta serta dapat belajar tentang tradisi dan budaya Yogyakarta yang terkenal "adhiluhung".

 

 

 

 

Acara Kirab ini menjadi acara tradisi yang sangat istimewa dan elegan, karena dimeriahkan bersama dengan Display Drumband Taruna AAU "Gita Dirgantara", yang pada kesempatan tersebut dilaksanakan sekaligus memeriahkan Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta. Karenanya segenap Kawula Muda Yogyakarta dan sekitarnya tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk dapat berinteraksi dengan para Taruna AAU.(penaau-2023)

Berita Lainnya

KOPRAL TARUNA AAU KULONUWUN KEPADA MASYARAKAT YOGYAKARTA DAN SEKITARNYA