Berita

Letkol Pnb Iwan Setiawan Jabat Komandan Skadtar III AAU

Isi Berita

       Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P. secara resmi menduduki jabatan baru sebagai Komandan Skadron Taruna (Skadtar) III Akademi Angkatan Udara (AAU) menggantikan rekan satu lichtingnya Letkol Pnb Fardinal Umar. Upacara serah terima jabatan yang dipimpin Komandan Wing Taruna AAU Kolonel Pnb Hilman Zaeni, di lapangan Putra Angkasa Ksatrian AAU Yogyakarta, Kamis (9/2/2023).

 

 

 

 

       Upacara serah terima jabatan diawali dengan rangkaian upacara pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas, serta dilanjutkan pembacaan Keputusan Kepala Staf Angkatan Udara. Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P. merupakan Alumni AAU tahun 2002 sebelumnya menjabat sebagai Komandan Lanud Hang Nadim, Batam. Sementara Letkol Pnb Fardinal Umar lulusan AAU tahun 2002, mendapat kepercayaan pimpinan TNI Angkatan Udara untuk menduduki jabatan barunya di staf operasi Mabesau Jakarta. 

 

 

 

 

       Dalam sambutannya, Komandan Wing Taruna menegaskan bahwa alih tugas dan jabatan dilakukan, selain untuk mendinamisasikan kehidupan organisasi, juga untuk penyegaran dalam tubuh organisasi Wing Taruna Akademi Angkatan Udara. Serah terima jabatan juga sebagai upaya pendayagunaan kemampuan sumber daya manusia yang optimal, khususnya dalam menunjang kelangsungan program pendidikan di AAU, utamanya yang berkaitan dengan kegiatan pengasuhan para Karbol AAU. 

 

 

 

 

       Melihat kompleksitas tantangan yang dihadapi, Komandan Wing Taruna AAU berharap kepada Komandan Skadtar III, agar dapat melaksanakan tugasnya secara optimal, mampu memberikan perhatian dan bimbingan secara menyeluruh dan bertanggung jawab, dalam menghantarkan para Karbol AAU menjadi Perwira TNI Angkatan Udara yang tanggap, tanggon dan trengginas sekaligus dapat dibanggakan.

 

 

 

 

       Upacara serah terima jabatan Komandan Skadtar III dihadiri para pejabat, perwira Wing Taruna AAU dan para pengasuh. Usai upacara dilanjutkan dengan acara tradisi passing in, kenal pamit dan passing out. (penaau/2023).

Berita Lainnya

Letkol Pnb Iwan Setiawan Jabat Komandan Skadtar III AAU