Berita

KEBULATAN TEKAD KOPRAL TARUNA AAU MEMASUKI KAWAH CANDRADIMUKA

Isi Berita

Yogyakarta, pen AAU. Dipenghujung kegiatan orientasi Kopral Taruna (Taruna Tingkat I) Akademi Angkatan Udara (AAU) melaksanakan upacara pembakaran Call sign, bertempat di Stadion Sasana Krida , Ksatrian AAU, Yogyakarta, Kamis (9/2). Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kadisops Wing Taruna AAU Letkol Pas Hendri Purnomo memimpin jalannya upacara dengan khidmat dengan lancar. Upacara ditandai dengan pembakaran Callsign secara simbolis oleh Irup.

Dalam sambutan Danwingtar AAU yang dibacakan Kadisops mengungkapkan makna yang terkandung dalam acara tradisi Wing Korps Taruna ini, sebagai simbol kebulatan tekad dan kebanggaan Taruna dalam memasuki Kawah Candradimuka Elang-elang muda, calon pengawal dirgantara, di Bumi Maguwo Akademi Angkatan Udara.

Lebih lanjut Kadisops menambahkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan menambah motivasi dan memberikan arti akan luhurnya sebuah keinginan untuk meraih cita-cita menjadi Perwira TNI Angkatan Udara. Tidak ada tempat bagi keraguan untuk mengikuti pendidikan sebab itu kalian harus memiliki tekad, semangat yang membara dalam menggapai cita-cita mulia di AAU yang kita banggakan ini." ungkapnya.(penaau2023)

Berita Lainnya

KEBULATAN TEKAD KOPRAL TARUNA AAU MEMASUKI KAWAH CANDRADIMUKA