Berita

KARBOL AAU DUKUNG BUDAYA TERTIB BERLALULINTAS

Isi Berita

Yogyakarta, Pen AAU. Karbol Akademi Angkatan Udara (Taruna AAU) mendukung budaya tertib berlalu lintas. Hal tersebut diwujudkan lembaga AAU dengan berkoordinasi pihak kepolisian, Polres Sleman dan Polres Bantul, Yogyakarta dalam pengurusannya secara kolektif. Langkah positif ini diapresiasi dari pihak Kepolisian dengan datang ke AAU, untuk memberikan sosialisasi pengurusan Surat Ijin Mengemudi (SIM) kepada para Taruna AAU.

 

 

 

 

Pengurusan SIM diperuntukkan bagi Taruna yang belum memiliki SIM dan yang akan memperpanjang masa berlakunya. Bertempat di Karbol Square untuk ujian praktek Mobil- Motor dan didalam Handrawina ujian tertulis atau teori ,Ksatrian AAU, Yogyakarta, Sabtu (11/2). Sedangkan untuk perekaman foto dan pengambilan SIM dilaksanakan di Polres Sleman dan Polres Bantul.

 

 

 

 

Pembuatan SIM bertujuan meningkatkan keselamatan bagi diri sendiri dan orang lain, membangun budaya tertib berlalulintas. Disamping itu SIM memberikan jaminan legitimasi kompetensi dan sebagai fungsi kontrol berkaitan dengan penegakan hukum. Kegiatan berjalan lancar dengan pendampingan Pengasuh Taruna dan petugas dari Polres Sleman dan Polres Bantul.(penaau2023)

Berita Lainnya

KARBOL AAU DUKUNG BUDAYA TERTIB BERLALULINTAS