Berita

TARUNA TINGKAT II PRODI TEKNIK AERONAUTIKA PERTAHANAN AAU PRAKTIK AMUNISI DAN PENGUJIAN BALISTIK

Isi Berita

Malang, Pen AAU. Taruna Tingkat II Akademi Angkatan Udara (AAU) Prodi Teknik Aeronautika Pertahanan melaksanakan praktikum Amunisi dan Bahan Peledak. Kegiatan praktikum yang dilaksanakan di PT Pindad dan PT Sari Bahari, Malang, Senin (13/2/2023)
General Manager Munisi Bapak Gatot Supriadi yang didampingi oleh Kolonel Tek Tata Santosa, S.T., M.T. mewakili Gubernur AAU berkenan untuk memimpin acara pembukaan praktikum.

Praktik tersebut wujud pelaksanaan kurikulum pendidikan AAU yang bertujuan agar para Taruna dapat mengerjakan dasar-dasar produksi Munisi Kaliber Kecil (MKK), Munisi Kaliber Besar (MKB), pengujian laboratorium (Internal Balistik) dan Pengujian Tembak (Eksternal Balistik). Praktikum dimulai dari tanggal 13 s.d 16 Februari 2023 mendatang.

“Taruna agar serius dan mengutamakan keselamatan dalam melaksanakan praktikum karena amunisi dan bahan peledak merupakan super control item yang sangat berbahaya. Praktikum ini sangat bermanfaat sebagai bekal pengetahuan dan pengalaman yang dapat diterapkan setelah lulus dari pendidikan dan ditempatkan di satuan- satuan kerja TNI AU”, pesan Gubernur AAU dalam sambutannya yang dibacakan Kolonel Tata.(penaau2023)

Berita Lainnya

TARUNA TINGKAT II PRODI TEKNIK AERONAUTIKA PERTAHANAN AAU PRAKTIK AMUNISI DAN PENGUJIAN BALISTIK