Berita

Akademi Angkatan Udara Peringati Isra Mi’raj

Isi Berita

Seluruh Anggota tetap (Antap) Muslim Akademi Angkatan Udara (AAU) dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang BS AAU Ny Asiana Eko D.Indarto beserta pengurus memenuhi tribun Arcon Ksatrian AAU Yogyakarta dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah/2023 Masehi, Rabu (15/2/2023). Peringatan Isra Miraj diawali dengan ibadah shalat Dhuha dan dilanjutkan dengan ceramah siraman rohani yang disampaikan oleh Ustadz Dr. H. Khoirudin Bashori, M.Si.,

 

 

 

 

Pada ceramah kali ini mengupas tema “Shalat membentuk karakter patriot NKRI yang Tangguh.” Menurutnya, peristiwa Isra Mi’raj hakekatnya mengajarkan kita untuk selalu bertanggung jawab dan disiplin dalam menjalankan ibadah, shalat lima waktu yang sudah ditentukan waktunya. “kita harus menyadari bahwa seorang muslim berkewajiban mendirikan shalat lima waktu sehari semalam, karena shalat merupakan tiang agama dan tentunya menjadi barometer utama bagi seorang muslim”, ungkapnya.

 

 

 

 

     Gubernur AAU Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr. (Han) dalam sambutannya yang dibacakan Komandan Wing Taruna Kolonel Pnb Hilman Zaeni mengajak kepada seluruh hadirin untuk bersama-sama memperbaharui tekad dan niatnya dalam melaksanakan kewajiban sebagai hamba Allah SWT. Untuk mendapatkan ridha-Nya guna meningkatkan semangat dalam pelaksanaan tugas sebagai prajurit Angkatan Udara.

 

 

 

 

     Ustadz Dr. H. Khoirudin Bashori, M.Si., kembali menegaskan bahwa dengan mendirikan shalat yang benar, maka akan berdampak positif bagi kehidupan seorang muslim dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. “Shalat yang benar akan menuntun kita pada jalan kebenaran, dan dapat berpengaruh besar terhadap kinerja yang baik bagi seorang muslim”, ungkapnya. (penaau/2023).

Berita Lainnya

Akademi Angkatan Udara Peringati Isra Mi’raj