Berita

TARUNA AAU TK IV PRAKTIK KOMPREHENSIF II, TUGAS DAN FUNGSI POMAU DI LANUD SMO

Isi Berita

Dengan pendampingan dari Dosen pengampu Mata Kuliah Pilihan prodi Polisi Militer Angkatan Udara (MKP POM AU) Kolonel Pom Sarimin dan Mayor Pom Rindo Qadarsyah, Taruna Tingkat IV Akademi Angkatan Udara (AAU) melaksanakan Praktik Komprehensif II di Lanud Adi Soemarmo (SMO), Colomadu, Kab Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu (15/2/2023).

Selain Dosen pengampu dari AAU, praktik dilaksanakan dengan pengawasan dan diarahkan Instruktur dari Satuan Pomau Lanud Adi Soemarmo yang sudah berpengalaman di bidangnya. Praktik Komprehensif II bertujuan mengenalkan Taruna Tingkat IV prodi Pomau dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Pengawalan Protokoler Kenegaraan termasuk pengendalian Lalu-lintas.

Praktik ini sangat penting dan diperlukan para Taruna sebagai bekal kelak sebagai Perwira Polisi Militer disatuan yang akan memimpin dilapangan. Sebelum melaksanakan praktik secara langsung para Taruna melaksanakan briefing dan setelah praktik melaksanakan briefing kembali sebagai bahan evaluasi untuk mengetahui kendala dilapangan dengan harapan lebih baik praktik dihari berikutnya.(penaau2023)

Berita Lainnya

TARUNA AAU TK IV PRAKTIK KOMPREHENSIF II, TUGAS DAN FUNGSI POMAU DI LANUD SMO