Berita

Pertemuan Rutin Dan Seminar Kesehatan PIA Ardhya Garini CBS AAU

Isi Berita

            Perpustakaan Akademi Angkatan Udara (AAU) untuk kesekian kalinya mengadakan acara Bedah Buku, di ruang baca Perpustakaan AAU, Yogyakarta, Rabu (25/8/2021). Adapun buku yang telah dibedah merupakan buku karya Bantarto Bandoro yang berjudul “Mencari Desain Baru Politik Luar Negeri Indonesia”, penerbit CSIS cetakan tahun 2010.

          Buku berkategori sosial politik tersebut dipaparkan oleh Kolonel Sus Dartono, diikuti para dosen AAU serta beberapa pejabat AAU. Menurutnya buku karya anak bangsa tersebut sengaja dipilih karena sangat relevan dengan perkembangan isu-isu global, regional maupun nasional khususnya politik, ekonomi dan keamanan yang perlu menjadi pertimbangan dalam politik luar negeri di berbagai negara, termasuk Indonesia dalam beradaptasi sesuai dengan perkembangan sosial politik global.

         Koordinator Dosen dan Instruktur (Koordostur) AAU Kolonel Lek Beny Zuriyanto, S.T., M.Si. saat memberikan pengantar mengungkapkan bahwa Bedah Buku di AAU ini dilaksanakan secara rutin dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas tenaga kependidikan khususnya para dosen dan instruktur di AAU, sekaligus mendukung program prioritas Kepala Staf Angkatan Udara bidang sumber daya manusia dan mendukung program Taruna Gemilang AAU. Sebagai salah satu kunci keberhasilan tugas kedepan dalam mewujudkan TNI Angkatan Udara yang disegani di kawasan melalui peningkatan literasi yang harus menjadi budaya insan TNI Angkatan Udara.

         Sementara Direktur Pengkajian (Dirjian) AAU Kolonel Lek Suparno, S.T dalam sambutannya menegaskan bahwa Perpustakaan AAU harus terus meng-up to date buku-buku bacaan sesuai dengan perkembangan saat ini, guna mewujudkan Program Taruna Gemilang melalui program peningkatan kualitas smart library sebagai sumber ilmu pengetahuan bagi peningkatan kualitas lembaga pendidikan Akademi Angkatan Udara. (penaau/2021)

Berita Lainnya

Pertemuan Rutin Dan Seminar Kesehatan PIA Ardhya Garini CBS AAU