Berita

LOMBA PBB ANTAP AAU WUJUD KETELADANAN BAGI TARUNA

Isi Berita

YOGYAKARTA (Pen-AAU). Setiap Anggota Akademi Angkatan Udara (AAU) baik Militer maupun PNS dituntut untuk mampu menjadi contoh atau teladan yang baik bagi anak didiknya (Taruna AAU). Sebagai personel yang bertugas di Lembaga Pendidikan Militer, maka Anggota AAU wajib menjadi contoh yang baik di bidang kemiliteran, sehingga para Karbol (Taruna AAU) merasa memiliki panutan untuk diteladani. Sejalan dengan tuntutan keteladanan tersebut, siang ini dilaksanakan lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) bagi seluruh Anggota Militer AAU, bertempat di Lapangan Dirgantara Ksatrian AAU, Senin (27/2/2023).

 

Seluruh anggota AAU dikelompokkan menjadi 6 Batalyon. Masing-masing Batalyon dituntut mampu memperhatikan ketepatan waktu, keseragaman, teknik gerakan, jumlah personel, dan antisipasi pelanggaran yang dilakukan dalam lomba. Secara umum seluruh peserta lomba telah menunjukkan kemampuan baris-berbaris, kekompakan dan kesigapan gerak yang menunjukkan soliditas tim dalam sebuah kesatuan militer. Tampil sebagai juara lomba PBB kali ini adalah Batalion 1 sebagai juara 1. Sedangkan juara 2 dipegang oleh Batalion Wara, serta juara 3 adalah Batalion 3.

 

Gubernur AAU, Marsda TNI Eko D. Indarto, S.IP., M.Tr.(Han) berpesan agar sikap gerak dan langkah militer yang sigap dan sesuai dengan ketentuan permildas tersebut dapat dipertahankan dan tidak hanya diterapkan di dalam lomba, akan tetapi juga diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga para Karbol setiap saat mendapati teladan nyata dalam bidang kemiliteran.(penaau)

Berita Lainnya

LOMBA PBB ANTAP AAU WUJUD KETELADANAN BAGI TARUNA