Berita

UPACARA BENDERA UPAYA TINGKATKAN NASIONALISME ANGGOTA

Isi Berita

YOGYAKARTA (Pen-AAU).
Salah satu poin penting tujuan upacara bendera ialah menumbuhkan rasa nasionalisme anak bangsa. Nasionalisme merupakan jiwa bangsa Indonesia yang harus melekat selama negara ini masih berdiri. Oleh karena itu, upacara bendera menjadi salah satu langkah utama untuk membentuk karakter bangsa. Sejalan dengan itu setiap hari Senin, Akademi Angkatan Udara (AAU) selalu melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka meningkatkan sikap nasionalisme seluruh anggota baik Militer maupun PNS. Hal ini sebagaimana pagi ini seluruh anggota AAU melaksanakan Upacara Bendera bertempat di Lapangan Dirgantara Ksatrian AAU, Yogyakarta, Senin (6/3/2023).

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kepala Departemen Elektronika, Kolonel Lek Edwin Wakak Megow, S.I.P., M.I.P. Pada kesempatan tersebut Irup membacakan Teks Pancasila yang ditirukan oleh seluruh peserta upacara.

Upacara pengibaran bendera ini penting dilaksanakan karena memiliki beberapa manfaat, antara lain : 1. Memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 2. Membiasakan bersikap tertib dan disiplin. 3. Meningkatkan kemampuan memimpin. 4. Membiasakan kekompakan dan kerjasama. 5. Menumbuhkan rasa tanggung jawab. dan 6. Mempertebal semangat kebangsaan dan cinta tanah air.(penaau-2023)

Berita Lainnya

UPACARA BENDERA UPAYA TINGKATKAN NASIONALISME ANGGOTA