Berita

ASAH KEMAMPUAN, AAU LATIHAN MENEMBAK

Isi Berita

YOGYAKARTA (Pen-AAU). Seluruh prajurit Akademi Angkatan Udara (AAU) hari ini, Senin (6/3/2023) melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Astra Krida AAU Yogyakarta. Latihan menembak diperuntukkan bagi Perwira menggunakan pistol sedangkan senapan laras panjang diperuntukkan bagi Bintara dan Tamtama. Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan keterampilan menembak bagi para prajurit Akademi Angkatan Udara. Hal tersebut merupakan kemampuan dasar bagi seorang prajurit TNI yang harus terus ditingkatkan secara berkelanjutan.

Sebelumnya, para peserta latihan menembak mendapat penjelasan dari para instruktur mengenai prosedur dan teknik cara menembak sebagai salah satu langkah safety agar tidak terjadi accident yang tidak diinginkan. Latihan kali ini dibagi menjadi dua bagian untuk Perwira menggunakan laras pendek yakni menggunakan pistol Glock 19 dengan jarak 20 meter sikap berdiri dengan dua tangan. Sedangkan untuk Bintara dan Tamtama menggunakan senapan laras panjang SS- 2 V 2 dengan jarak tembak 100 meter dengan 3 sikap yakni tiarap, jongkok dan berdiri.

Latihan menembak ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap semester yang merupakan program kerja Sie Ops Denma, Sie Senjata dan Departemen Jasmil AAU. Keahlian menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap prajurit guna mendukung pelaksanaan tugas.

Gubernur AAU Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr. (Han) mengharapkan kepada seluruh peserta latihan menembak agar tetap mengikuti prosedur, tata tertib dan aturan-aturan maupun protap yang berlaku selama mengikuti latihan. Hal ini harus diperhatikan agar pelaksanaan latihan menembak berjalan dengan aman, sesuai sasaran yang diharapkan. (penaau-2023)

Berita Lainnya

ASAH KEMAMPUAN, AAU LATIHAN MENEMBAK