Berita

ANGGOTA AAU WAJIB ASAH DAN TINGKATKAN KEMAMPUAN MENEMBAK

Isi Berita

YOGYAKARTA (Pen-AAU). Kemampuan menembak wajib dikuasai bagi seluruh prajurit Akademi Angkatan Udara (AAU). Karenanya secara terjadwal latihan menembak terus dilakukan bagi personel TNI AU yang bertugas di AAU. Seiring dengan itu, hari Senin dan Selasa (6-7/3/2023) seluruh anggota AAU melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Astra Krida AAU Yogyakarta. 

 

 

 

 

Latihan ini diperuntukkan bagi Perwira dengan menggunakan pistol, sedangkan senapan laras panjang diperuntukkan bagi Bintara dan Tamtama. Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengasah sekaligus meningkatkan kemampuan menembak bagi para prajurit Akademi Angkatan Udara.

 

 

 

 

Guna menghindari terjadinya accident maupun incident yang tidak diinginkan, maka sebelum latihan dimulai, para peserta latihan mendapat penjelasan dari para instruktur mengenai prosedur dan teknik yang benar. Latihan ini merupakan program kerja Sie Ops Denma, Sie Senjata dan Departemen Jasmil AAU yang dilaksanakan setiap semester. Keahlian menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap prajurit guna mendukung pelaksanaan tugas. (penaau-2023)

Berita Lainnya

ANGGOTA AAU WAJIB ASAH DAN TINGKATKAN KEMAMPUAN MENEMBAK