Berita

SMA Taruna Nusantara Studi Wisata Ke AAU

Isi Berita

Yogyakarta. Sejumlah 326 Siswa-Siswi SMA Taruna Nusantara mengadakan studi wisata ke Akademi Angkatan Udara (AAU). Rombongan yang dipimpin oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kepengasuhan, Mayjen TNI (Purn) Jacob Djoko Sarosa, S.H. dengan didampingi 46 Pamong ini diterima langsung Oleh Gubernur AAU, Marsda TNI Eko D. Indarto, S.IP., M.Tr.(Han) di Gedung Sabang Merauke Ksatrian AAU, Yogyakarta (8/3/2023).

 

 

 

 

Gubernur AAU berharap semoga kunjungan ini menjadi awal langkah bagi para siswa-siswi sekalian dalam menggapai cita-cita menuju kesuksesan, serta dapat membawa bangsa dan negara menuju kemajuan di masa datang.

 

 

 

 

Dalam penjelasannya Marsda Eko menyampaikan bahwa AAU merupakan lembaga pendidikan militer yang bertugas mencetak dan mendidik Taruna berkepribadian unggul, berwawasan pengetahuan luas dan memiliki kearifan lokal. Para Taruna aau disiapkan untuk memiliki keunggulan di bidang teknologi kedirgantaraan serta mampu menjadi pemimpin masa depan yang berkarakter, berintegritas, berwawasan kebangsaan, profesional dan modern.

 

 

 

 

Lebih lanjut Gubernur AAU menyampaikan bahwa Visi AAU adalah menjadikan Taruna gemilang cemerlang tangguh lahir dan batin dengan core value Taruna AAU : 1. Taruna yang selalu menjadi contoh dalam mengedepankan kejujuran, berani bertanggung jawab untuk menegakkan kebenaran dan keadilan. 2. Tanggon, tanggap, dan trengginas, tangguh melaksanakan tugas-tugas operasional sebagai Perwira TNI AU. 

 

 

 

 

Sedangkan Misi AAU adalah : 1. Mencetak dan mendidik Taruna yang berkepribadian unggul, berwawasan pengetahuan luas dan memiliki kearifan lokal. 2. Menyiapkan segenap civitas akademika yang terintegrasi dalam rangka mendukung keberhasilan pendidikan Taruna. 3. Meningkatkan jalinan kerjasama dengan lembaga pendidikan lainnya yang sederajat. 4. Menjadikan organisasi yang transparan dan akuntabel. Misi aau diiplementasikan untuk mewujudkan taruna yang tanggon, tanggap, dan trengginas melalui program taruna gemilang cemerlang.(penaau-2023)

 

Berita Lainnya

SMA Taruna Nusantara Studi Wisata Ke AAU