Berita

AAU BERPARTISIPASI MELESTARIKAN TRADISI KIRAB BUDAYA SADRANAN AGUNG DI KAPANEWON BERBAH

Isi Berita

YOGYAKARTA (Pen-AAU). Menyikapi keberadaannya sebagai bagian dari masyarakat, Akademi Angkatan Udara (AAU) berpartisipasi dalam upaya pelestarian tradisi yang dilaksanakan masyarkat setempat, Minggu (12/3/2023).

 

 

 

 

AAU yang berada di Kapanewon (Kecamatan) Berbah Sleman Yogyakarta, ikut ambil bagian di tengah masyarakat Berbah yang menyelenggarakan Kirab Budaya Sadranan Agung. Bagi masyarakat Kapanewon Berbah, kegiatan ini menjadi tradisi tahunan yang selalu dilaksanakan dalam rangka melestarikan budaya leluhur yang adiluhung.

 

 

 

 

AAU sebagai lembaga pendidikan militer sangat memahami kearifan lokal yang berjalan di masyarakat. Karenanya, Gubernur AAU, Marsda TNI Eko D. Indarto, S.IP., M.Tr.(Han) menyikapi positif dan memerintahkan beberapa anggota untuk ikut andil dalam pelaksanaan tradisi Kirab Budaya Agung tersebut. 

 

 

 

 

Menyadari tingginya nilai budaya tersebut, Kapten Sus Ponimin (Staf Bintal AAU) dan beberapa anggota yang ditunjuk penuh semangat melaksanakan perintah Gubernur AAU untuk hadir bersama masyarakat memeriah Kirap Budaya Sadranan Agung di Kapanewon Berbah, Sleman, Yogyakarta.(penaau-2023)

Berita Lainnya

AAU BERPARTISIPASI MELESTARIKAN TRADISI KIRAB BUDAYA SADRANAN AGUNG DI KAPANEWON BERBAH