Berita

PNS AAU SAATNYA MELAKSANAKAN TES SAMAPTA

Isi Berita

YOGYAKARTA (Pen-AAU). Pegawai Negeri Sipil Akademi Angkatan Udara (PNS AAU) tiba gilirannya melaksanakan tes Kesamaptaan Jasmani bertempat di stadion Sasana Krida dan lapangan Andalan AAU, Yogyakarta, Senin, (13/3/2023).

 

Test samapta yang dilaksanakan secara periodik wajib diikuti tidak hanya anggota militer tetapi juga anggota PNS AAU. Secara bertahap test samapta ini dilakukan untuk menjaga kondisi kebugaran dan ketahanan fisik dalam mendukung kelancaran tugas sehari-hari di AAU. Kegiatan test kesamaptaan jasmani yang diselenggarakan oleh Seksie Ops Denma bekerja dengan Departemen Jasmani Militer (Depjasmil) AAU hanya melaksanakan tes samapta A (lari), khusus bagi anggota PNS.

 

Kadep Jamil AAU, Kolonel Pas Supomo mengatakan bahwa test samapta ini menjadi barometer pembinaan jasmani militer dan PNS sekaligus kesejahteraan bagi anggota PNS dalam menyiapkan fisik yang prima guna kelancaran tugas menghantarkan para Karbol AAU menjadi Perwira yang Tanggap, Tanggon dan Trengginas.(penaau-2023).

Berita Lainnya

PNS AAU SAATNYA MELAKSANAKAN TES SAMAPTA