Berita

Toward Respected Air Force in Region : Gubernur AAU kunjungi United States Air Force Academy

Isi Berita

USAFA, Pen AAU. Sejalan dengan kebijakan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P.,C.S.F.A. Menuju Angkatan Udara yang Disegani di Kawasan, Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsekal Muda TNI Eko D. Indarto, S.IP., M.Tr.(Han). berupaya mewujudkannya dengan melaksanakan Studi Banding ke United States Air Force Academy (USAFA), bertempat di Colorado, Selasa (14/3/2023). Pada studi banding ke USAFA Gubernur AAU didampingi oleh Dirdik AAU Kolonel Pnb Moh. Apon, Perwira FMS Letkol Lek Ridwan YS dan Mayor Vega Staf Atase Amerika di Jakarta.

 

Di USAFA rombongan menerima paparan mengenai USAFA Mission Brief, Cadet Wing Mission Brief, Dean of Faculty Mission Brief/Kurikulum dan Center for Character & Leadership Mission Brief di ruang rapat masing-masing. Diskusi yang hangat dilaksakan disetiap selesai paparan. Delegasi juga mengadakan kunjungan ke fasilitas yang dimiliki oleh USAFA yakni ke sarana prasaraana olah raga indoor maupun outdoor, Perpustakaan, Laboratorium Siber, Multi Domain Lab, Mess tempat tinggal Taruna dan lain-lain.

 

Delegasi menikmati makan siang bersama dengan cadet setelah sebelumnya diperkenalkan kepada seluruh cadet USAFA. Makan siang didampingi oleh wakil Komandan Wing Cadet, staf USAFA, Taruna AAU yang dididik di USAFA dan perwakilan Cadet USAFA dan cadet yang akan berkunjung ke AAU pada akhir Maret nanti. Delegasi juga diterima secara khusus oleh Superintendent USAFA Letjen Richard Clark di ruang kerjanya. Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pertukaran cinderamata Gubernur AAU dan Superintendent USAFA.(penaau2023)

Berita Lainnya

Toward Respected Air Force in Region : Gubernur AAU kunjungi United States Air Force Academy