Berita

KUNJUNGAN KE MUSEUM KARBOL MENUTUP RANGKAIAN TOUR DE CAMPUS

Isi Berita

Yogyakarta, Pen AAU. Kunjungan ke Museum Karbol merupakan rangkaian kegiatan Tour de Campus yang dilaksanakan setiap minggu pagi. Hal ini sejalan dengan upaya Akademi Angkatan Udara (AAU) untuk terus meningkatkan tugas pengabdian kepada masyarakat dengan berbagai fasilitas yang dimiliki. AAU mempersilahkan kepada warga masyarakat untuk mengunjungi Museum Karbol yang berada di dalam Kesatrian AAU, Yogyakarta, Minggu (19/03/2023).

Memasuki Museum Karbol pengunjung mendapatkan penjelasan dari para Taruna tentang sejarah perjalanan dan kehidupan Karbol (Taruna AAU) serta Pahlawan Nasional yang dijuluki Pak Karbol (Prof. DR. Abdulrachman Saleh). Di dalam Museum tersebut ditampilkan berbagai kreativitas hasil karya para Karbol yang bisa menjadi sumber inspirasi bagi para generasi penerus bangsa.

“Saya senang sekaligus bangga bisa masuk ke AAU mendapatkan informasi tentang Taruna dan sejarahnya. Semoga kedepan diantara keluarga saya ada yang menjadi Taruna AAU ” ungkap pengunjung Museum Karbol

Usai melaksanakan kunjungan di Museum Karbol, pengunjung masuk bus AAU diantar kembali ke Pos Garuda 2 untuk mengambil kendaraan masing-masing. Kegiatan berjalan lancar, meriah dan dalam suasana kekeluargaan. Suatu kehormatan bagi AAU memberikan pengabdian kepada masyarakat. (penaau2023)

Berita Lainnya

KUNJUNGAN KE MUSEUM KARBOL MENUTUP RANGKAIAN TOUR DE CAMPUS