Berita

BADAN KESATUAN BANGSA DAN POLITIK KOTA YOGYAKARTA AJAK SISWA SMP KUNJUNGI MUSEUM KARBOL

Isi Berita

YOGYAKARTA (Pen-AAU). Dalam rangka pembinaan dan penguatan rasa nasionalisme, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (BKBP) Kota Yogyakarta menyelenggarakan Roadshow Museum.

 

 

 

 

Pada kesempatan tersebut BKBP Kota Yogyakarta mengajak 30 Siswa SMP se-Kota Yogyakarta untuk mengunjungi Museum Karbol yang berada di dalam Kesatrian Akademi Angkatan Udara (AAU), Yogyakarta, Selasa (21/3/2023).

 

 

 

 

Kegiatan edukasi ini tentu sangat bermakna karena para siswa menjadi tahu akan manfaat sejarah yang sangat tinggi nilainya bagi kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara. Bagi siswa-siswi SMP kegiatan ini disamping mendorong semangat belajar juga menguatkan rasa nasionalisme sebagai generasi penerus bangsa.

 

 

 

 

Para Karbol (Taruna AAU) memandu para siswa memasuki Museum Karbol. Tampak para siswa sangat antusias mengikuti penjelasan tentang sejarah perjalanan dan kehidupan Karbol serta Pahlawan Nasional yang dijuluki Pak Karbol (Prof. DR. Abdulrachman Saleh). Berbagai kreativitas hasil karya para Karbol yang bisa menjadi sumber inspirasi bagi para generasi penerus bangsa juga ditampilkan. Peristiwa keikutsertaan para Kadet Penerbang (Julukan Taruna AAU saat itu) dalam mempertahankan Kemerdekaan RI, menjadi ikon peristiwa yang sangat motivatif.(penaau-2023)

Berita Lainnya

BADAN KESATUAN BANGSA DAN POLITIK KOTA YOGYAKARTA AJAK SISWA SMP KUNJUNGI MUSEUM KARBOL