Berita

TARUNA AAU BERPARTISIPASI AKTIF DALAM SIDANG BAPIMKORTAR

Isi Berita

Yogyakarta, Pen AAU. Bertempat di Ruang Rapat Mako Wing Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU), Yogyakarta, Senin (27/03/2023) Sidang Badan Pimpinan Korps Taruna (Bapimkortar) secara resmi dibuka. Sidang yang dihadiri Taruna dari AKMIL, AAL, AAU dan Akpol bersama-sama diskusi dengan mengupas tema Peran Resimen Korps Taruna Akademi TNI dan Akademi Kepolisian dalam membangun mental dan karakter tanpa kekerasaan menuju World Class Academy.

“Diharapkan Taruna mampu berpikir kritis, inovatif dan menuangkan ide kreatif menggunakan penahapan penentuan alur pikir dan pola pikir dalam pemecahan masalah (problem solving) yang berguna demi kemajuan organisasi” ungkap Danjen Akademi dalam sambutannya yang dibacakan Dirdik Akademi TNI, Brigjen TNI Dody Mukhtar Taufik .

Kegiatan yang direncakan selama dua hari dari tanggal 27 sampai dengan 28 Maret 2023 bertujuan melatih para Taruna untuk berdikusi terkait kehidupan Taruna juga sebagai sarana berkoordinasi dan bekerja sama. Selain hal tersebut menambah wawasan dan pengetahuan dalam berorganisasi di Akademi TNI maupun Akademi Kepolisian.(penaau2023)

Berita Lainnya

TARUNA AAU BERPARTISIPASI AKTIF DALAM SIDANG BAPIMKORTAR