Berita

SELURUH ANGGOTA AAU LAKSANAKAN UPACARA BENDERA

Isi Berita

YOGYAKARTA (Pen-AAU). Menyadari tanggung jawabnya sebagai teladan bagi anak didiknya (Taruna AAU), maka Anggota AAU baik Militer maupun PNS harus selalu bersikap disiplin sesuai ketentuan yang berlaku bagi dirinya. Disamping itu anggota AAU juga harus berjiwa nasionalis agar tidak membeda-bedakan anak didiknya yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia. Oleh karenanya, seluruh personel yang bertugas di Akademi Angkatan Udara (AAU) harus selalu menunjukkan sikap disiplin dan nasionalisme tinggi agar setiap saat selalu diteladani para Karbol selaku anak didiknya.

 

Menindaklanjuti tuntutan sikap tersebut, maka setiap hari Senin seluruh anggota AAU diwajibkan mengikuti upacara bendera. Salah satu poin penting tujuan upacara bendera ialah menumbuhkan sikap disiplin dan rasa nasionalisme anak bangsa. Oleh karena itu, upacara bendera menjadi salah satu langkah utama untuk membentuk karakter tersebut. Seperti hari ini seluruh anggota AAU melaksanakan Upacara Bendera bertempat di Lapangan Dirgantara Ksatrian AAU Yogyakarta, Senin (27/3/2023).

 

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kepala PPM, Kolonel Sus Heri Sunaryo, S.Si., M.Sc. dengan Komandan Upacara, Kepala Hukum AAU, Mayor Sus Priyo Hadisusilo, S.H., M.H. Pada kesempatan tersebut Irup membacakan Teks Pancasila yang ditirukan oleh seluruh peserta upacara.(penaau-2023)

Berita Lainnya

SELURUH ANGGOTA AAU LAKSANAKAN UPACARA BENDERA