Berita

Keluarga Besar AAU Memperingati Nuzulul Quran 1444 H

Isi Berita

Yogyakarta (Pen-AAU). Sebagai seorang muslim kita telah meyakini Al-Qur'an sebagai pedoman dalam hidup dan kehidupan kita. Peringatan Nuzulul Qu'ran mengingatkan diri kita sejauhmana kadar pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al-Qur'an, sekaligus menjadi tolak ukur tingkat keimanan kita kepada Allah Swt.

 

Demikian disampaikan Gubernur AAU Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han). mengawali kegiatan siraman rohani memperingati Nuzulul Qur'an, bertempat di Tribun Arkon Lapangan Dirgantara Ksatrian AAU, Yogyakarta, Rabu (5/4/2023).

 

Gubernur AAU berharap di bulan ramadhan ini dapat lebih mengoptimalkan kegiatan ibadah dalam rangka meningkatkan kesolehan pribadi dan kesolehan sosial untuk meningkatkan kualitas keislaman kita kepada Allah Swt.

 

Ustadz H. Abdullah Abubakar, M.Si dalam ceramahnya mengungkapkan bahwa peringatan ini sebagai pengingat dari peristiwa dimana turunnya Al-Qur'an yang merupakan petunjuk bagi manusia dan pembeda antara hak dan bathil. Ustadz juga mengajak kita untuk berdisiplin dalam melaksanakan sholat secara khusuk dan tepat waktu, meninggalkan perbuatan yang sia-sia tidak ada manfaatnya, serta selalu menjaga amanah atas apa yang menjadi tanggung jawabnya. (penaau-2023).

Berita Lainnya

Keluarga Besar AAU Memperingati Nuzulul Quran 1444 H