Berita

DOSEN AAU TINGKATKAN PROFESI DENGAN DISKUSI

Isi Berita

YOGYAKARTA (Pen-AAU). Seperti kita ketahui, bahwa dosen merupakan pendidik profesional atau juga seorang ilmuwan yang bertugas untuk mengembangkan dan melakukan perluasaan terhadap ilmu pengetahuan, teknologi dan seni dengan melalui proses pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Peningkatan mutu dosen tersebut pasti akan membawa hal positif dan perubahan baik dalam mutu perguruan tinggi.

 

 

 

 

Menjadi seorang dosen juga dituntut untuk aktif dan kreatif. Banyak hal yang akan berdampak positif apabila seorang dosen mampu selalu aktif dan kreatif. Aktif dan kreatif yang dimaksud adalah bahwa seorang dosen harus mampu memberikan suatu hal yang baru dan bisa bermanfaat bagi orang banyak. Tidak hanya di lingkungan kampus, tapi juga dari luar kampus.

 

 

 

 

Selain itu, dengan menjadi dosen yang aktif dan kreatif, maka suasana di dalam kelas pun akan menjadi lebih baik. Anak didik akan dijauhkan dari rasa kebosanan dan malas dalam proses belajar mengajar.

 

 

 

 

Terkait dengan kreativitas tersebut para Dosen AAU baik Militer maupun PNS melaksanakan diskusi bersama, bertempat di Ruang Character Development Center (CDC) AAU, Yogyakarta, Kamis (13/4/2023).

 

 

 

 

Hadir pada acara tersebut Wakil Gubernur AAU, Marsma TNI Daan Sulfi, S.Sos., M.Si., M.Han. memberikan pesan agar masing-masing Dosen yang hadir aktif dalam diskusi dan memberikan masukan-masukan positif demi peningkatan proses belajar mengajar bagi para Karbol (Taruna AAU).(penaau-2023)

Berita Lainnya

DOSEN AAU TINGKATKAN PROFESI DENGAN DISKUSI