Berita

TARUNA AAU TINGKAT III PRODI TEKNIK AERONAUTIKA PERTAHANAN PRAKTIKUM ROCKET ENGINEERING 

Isi Berita

Pen-AAU (14/4). Sejumlah 43 orang Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) yang terdiri dari 40 Taruna dan 3 Taruni Tingkat III, melaksanakan Praktikum Rocket Engineering di Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AU, Bandung.

 

 

 

 

Pelaksanaan praktikum berlangsung selama tiga hari yaitu dari tanggal 10 s.d 12 Maret 2023 dengan tujuan memberikan kesempatan kepada para Taruna untuk menguji dan mengaplikasikan teori yang didapat di kelas menjadi pembuktian agar Taruna dapat mempraktikan prosedur pemeliharaan dan parameter pengujian roket dan peluru kendali dengan mengutamakan keselamatan kerja. 

 

 

 

 

Materi kegiatan praktikum Rocket Engineering Taruna Tingkat III Prodi Teknik Aeronautika Pertahanan antara lain meliputi pengenalan komponen roket dan peluru kendali, pembelajaran sistem kerja, prosedur pemeliharaan dan parameter pengujian roket dan peluru kendali, serta penerapan prosedur dan mekanisme keselamatan kerja (lamja) pada saat melaksanakan pemeliharaan, penyimpanan dan Assembling rocket dan peluru kendali.

 

 

 

 

Pembukaan praktikum dilaksanakan di Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AU dihadiri oleh Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AU, para pejabat di jajaran Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AU, para Instruktur, dan Taruna.(penaau-2023)

Berita Lainnya

TARUNA AAU TINGKAT III PRODI TEKNIK AERONAUTIKA PERTAHANAN PRAKTIKUM ROCKET ENGINEERING