Berita

TARUNA DAN ANTAP AAU MENDAPAT MATERI PENANGANAN SERANGAN JANTUNG

Isi Berita

YOGYAKARTA (Pen-AAU). Kita telah memahami bahwa jantung merupakan organ vital yang bekerja tanpa henti karena berperan penting dalam memompa darah ke seluruh tubuh untuk menunjang kelangsungan hidup. Meskipun masih muda bukan berarti tidak perlu menjaga kesehatan jantung. Justru dengan menerapkan pola hidup sehat sedini mungkin, maka bisa memiliki jantung yang tetap sehat sampai tua nanti. Penyakit jantung di usia muda bisa terjadi akibat gaya hidup yang tidak sehat, seperti kurang berolahraga, pola makan yang buruk, dan kebiasaan tidak sehat lainnya.

 

 

 

 

Demikian disampaikan Gubernur AAU, Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han) dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Gubernur AAU, Marsma TNI Daan Sulfi, S.Sos., M.Si., M.Han. mengawali ceramah kesehatan jantung bagi para Taruna dan ANTAP AAU, bertempat di Gedung Sabang Merauke Ksatrian AAU, Yogyakarta, Senin (17/4/2023).

 

 

 

 

Terkait kesehatan jantung, pola hidup sehat menjadi investasi penting untuk kesehatan jantung dalam jangka panjang yang saat ini menjadi isu hangat dalam dunia kesehatan. Seiring dengan hal tersebut Spesialis Jantung dari RSPAU 

 

Kolonel Kes dr. Margono, G.S., Sp.JP.(K) hadir menyampaikan penjelasan berbagai hal terkait dengan kesehatan jantung dan penanganan ketika dalam keadaan darurat.

 

 

 

 

Tampak hadir pada acara tersebut Kepala RSPAU Hardjolukito, Marsma TNI dr. Mukti Arja Berlian, Sp.PD., Sp.KP.

 

 

 

 

Kepada teman-teman media, Gubernur AAU menjelaskan bahwa para

 

Taruna dididik dan dilatih untuk mampu memahami apa yang terjadi di sekitar lingkungannya. Terkait dengan sering terjadinya kasus serangan jantung mendadak, AAU berkolaborasi dengan RSPAU Hardjolukito, dan ini sangat luar biasa, para Taruna AAU mendapatkan ilmu dasar menangani kasus serangan jantung mendadak.

 

 

 

 

Dengan pembelajaran ini diharapkan ke depan manakala para Taruna melaksanakan latihan di lapangan dan mendapatkan seseorang yang mengalami serangan jantung mendadak yang jauh dari Rumah Sakit, para Taruna bisa membatu melakukan penanganan pertama dan menyelamatkan nyawa orang. Terima kasih RSPAU Hardjolukito. Ini semakin membuka peluang bagi para Taruna AAU untuk menolong menyelamatkan nyawa orang yang terkena serangan jantung.(penaau-2023)

Berita Lainnya

TARUNA DAN ANTAP AAU MENDAPAT MATERI PENANGANAN SERANGAN JANTUNG