Berita

IBU ASUH TARUNA BERIKAN WEJANGAN PEJABAT WINGKORPS TARUNA YANG BARU

Isi Berita

YOGYAKARTA (Pen-AAU). Serah Terima Jabatan Wing Korps Taruna merupakan proses regenerasi yang menjadi bagian dari pembentukan kepemimpinan bagi para Taruna maupun Taruni. Sikap kepemimpinan ini sangat penting mengingat selepas pendidikan nanti berbagai tantangan yang lebih berat akan dihadapi. Untuk itu para Taruna maupun Taruni dituntut untuk belajar mengembangkan kemampuan kepemimpinan dan kemampuan berorganisasi dengan baik.

 

 

 

 

Demikian wejangan yang disampaikan oleh Ibu Asuh Taruna AAU, Ny. Asiana Eko D. Indarto usai prosesi Sertijab Danwing Korps Taruna beserta jajarannya yang dipimpin langsung oleh Gubernur AAU, Marsda TNI Eko D Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han), bertempat di Lapangan Andalan Ksatrian AAU, Yogyakarta, Sabtu (15/4/2023).

 

 

 

 

Jabatan Danwing Korps Taruna yang sebelumnya dijabat oleh Sermatutar Adam Dwi Nugroho diserahkan kepada Sermadatar Jofanka Hendhico Arintio. Sedangkan Kalemustar yang sebelumnya dijabat Sermatutar Hakim Ar Rifki Rahmadani diserahkan kepada Sermadatar Geraldo Rafael Dwi Yantera.

 

 

 

 

Pada kesempatan memberikan wejangan tersebut, Ibu Asuh Taruna berharap kepada para pejabat Wingkorps Taruna yang baru, untuk menyadari bahwa kehormatan dan kepercayaan menjadi pejabat Wing Korps Taruna membawa konsekuensi tanggung jawab dan resiko yang tidak ringan, karena dituntut harus mampu menjadi teladan dengan saling asah, asih, asuh dan mampu mengarahkan rekan-rekan seangkatan maupun para Junior, serta harus mampu memunculkan ide, gagasan baru yang positif dan sehat, demi kemajuan organisasi, karena hal itu merupakan bagian dari proses pembentukan kemampuan memimpin bagi bagi Calon-calon Perwira TNI AU.(penaau-2023)

Berita Lainnya

IBU ASUH TARUNA BERIKAN WEJANGAN PEJABAT WINGKORPS TARUNA YANG BARU