Berita

GUBERNUR AAU HADIRI UPACARA WING DAY SEKBANG TNI AU

Isi Berita

YOGYAKARTA (Pen-AAU). Gubernur Akademi Angkatan Udara, Marsekal Muda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr. (Han) didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang BS Akademi Angkatan Udara Ny. Asiana Eko D. Indarto menghadiri Upacara Wing Day Sekolah Penerbang (Sekbang) TNI Angkatan Udara A-102 dan Sekbang PTTA A-5, di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Selasa (2/5/2023).

 

 

 

 

Wing Day merupakan momentum berakhirnya masa pendidikan Sekolah Penerbang setelah melalui beberapa fase pendidikan dan latihan terbang, serta navigasi bagi para lulusan AAU maupun lainnya di Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Yogyakarta. 

 

 

 

 

Pada kesempatan tersebut, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., C.S.F.A., menyampaikan ucapan selamat kepada 36 Perwira Wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikan Sekbang dengan hasil sangat baik. 

 

 

 

 

Pada Upacara tersebut, sebagai Wisudawan terbaik jurusan Fixed Wing adalah Letda Pnb Tegar Adjie Pamungkas, S.Tr (Han), lulusan terbaik Jurusan Rotary Wing adalah Letda Pnb Bagus Satrioaji, S.Tr (Han) dan lulusan terbaik Jurusan Pesawat Terbang Tanpa Awak adalah Letda Pnb Akbar Fitriaditya Priyono, S.Tr (Han). 

 

 

 

 

Rangkaian kegiatan Wing Day ditutup dengan demo udara dari Jupiter Aerobatic Team (JAT) dengan menggunakan pesawat KT-1B Wongbee dan diakhiri dengan tradisi Passing Out Parade oleh para Wisudawan.( penaau-2023)

Berita Lainnya

GUBERNUR AAU HADIRI UPACARA WING DAY SEKBANG TNI AU