Berita

GUBERNUR AAU BERANGKATKAN KONTINGEN LATSITARDANUS AAU

Isi Berita

YOGYAKARTA (Pen-AAU). Gubernur Akademi Angkatan Udara, Marsekal Muda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han), pagi ini, Jum'at (12/5/2023) memberangkatkan Kontingen Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke-XLIII Tahun 2023.

Ketika Bumi Maguwo Yogyakarta masih berselimut kabut dan sunyi, Taruna Tingkat IV telah bersiap diri dengan segala perlengkapannya untuk berangkat ke Semarang dan bergabung dengan Taruna Akmil, AAL, dan Akpol kemudian berangkat bersama menuju Kota Payaman, Sumatera Barat.

Sesaat sebelum diberangkatkan, Gubernur AAU menyampaikan bahwa pelaksanaan Latsitardanus harus didasari dengan rasa iman dan syukur yang mendalam.

"Momentum pada pagi hari ini telah ditunggu-tunggu oleh semua Taruna terutama Taruna Tingkat IV. Pada kesempatan yang berbahagia ini saya mengharapkan kepada seluruh Taruna, ambil semua kesempatan ini sebagai pembelajaran yang akan memberikan manfaat bagi kehidupan kalian dalam penugasan nanti. Akademi Angkatan Udara telah memberikan semua apa yang kalian butuhkan untuk mengarungi dunia keperwiraan", jelas Gubernur AAU.

Lebih lanjut, Marsda TNI Eko D.Indarto menekankan kepada Taruna Tingkat IV untuk bisa segera bersosialisasi dengan masyarakat setempat. "Lingkungan hidup kalian berbeda, namun Taruna Tingkat IV dituntut untuk bisa berkolaborasi, membaur dengan masyarakat. Oleh karena itu perlu disiapkan teknik dan strategi agar kehadiran kalian dapat diterima oleh masyarakat dengan baik dan bermanfaat, serta tidak sedikitpun merugikan", tegas Gubernur AAU.

Turut hadir pada pemberangkatan latihan, Para Pejabat AAU, Pengasuh dan seluruh Antap AAU yang berbaris mengiringi keberangkatan para Taruna di medan Latihan. (penaau-2023).

Berita Lainnya

GUBERNUR AAU BERANGKATKAN KONTINGEN LATSITARDANUS AAU