Berita

*Kasau Bangga Jajaran TNI AU Berkontribusi Aktif pada Penanaman Mamgrove Nasional*

Isi Berita

Pen-AAU. Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., turut serta pada puncak penanaman Mangrove Nasional yang secara serentak dilaksanakan jajaran TNI di seluruh Indonesia, yang dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo, di Taman Wisata Alam (TWA), Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (15/5/2023).

 

Penanaman secara serentak ini bertujuan agar laut menjadi subur dan terhindar dari abrasi serta menyebarluaskan serta memberi contoh kepada masyarakat bahwa kita mampu melaksanakan penanaman Mangrove. 

 

Presiden RI mengharapkan agar tak ada hutan mangrove yang rusak. Presiden RI juga menjelaskan bahwa mangrove bakal mengembalikan habitat sejumlah hewan. Selain itu, hutan mangrove menjadi jurus jitu mengantisipasi perubahan iklim.

 

Turut hadir pada kesempatan tersebut Menhan Prabowo Subianto, Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar, Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, para duta besar negara sahabat, perwakilan masyarakat, mahasiswa, dan pelajar.(penaau-2023)

Berita Lainnya

*Kasau Bangga Jajaran TNI AU Berkontribusi Aktif pada Penanaman Mamgrove Nasional*