Berita

TARUNA AAU BESERTA SELURUH KONTINGEN LATSITARDANUS KE-43 TIBA DI TELUK BAYUR SUMBAR

Isi Berita

TELUK BAYUR (Pen-AAU). Setelah perjalanannya dari Tanjung Emas Semarang dengan menggunakan KRI Banda Aceh-593 dan KRI Surabaya-591, akhirnya 113 Taruna AAU beserta Tim Latsitarda Nusantara ke-43 tiba di Pelabuhan Teluk Bayur, Sumatera Barat, Selasa (16/5/2023).

Sehari berikutnya, Rabu (17/5), bertempat di Dermaga 4 (empat) Pelindo, Teluk Bayur, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Dr. Ir. Audy Joinaldy, S.Pt., M.Sc., M.M., IPM, ASEAN.Eng. memimpin penyambutan peserta Latsitarda Nusantara XLIII tahun 2023.

Acara ini diawali dengan Tari Pasambahan, yang merupakan salah satu seni tari tradisonal Minangkabau yang berkembang di berbagai daerah di Provinsi Sumatera Barat. Tarian ini dimaksudkan sebagai ucapan selamat datang dan ungkapan rasa hormat kepada tamu kehormatan yang baru saja sampai.

"Upayakan untuk bahu membahu dengan masyarakat setempat dalam pelaksanaan program atau kegiatan peserta nantinya. Hormati nilai dan norma adat yang ada di manapun nantinya para Taruna ditempatkan. Jaga nama baik para Taruna dan tunjukkan bahwa para Taruna adalah Calon-calon Pemimpin masa depan kelak." pesan Wagub Sumatera Barat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danjen Akademi TNI Letjen TNI Teguh Arief Indratmoko., S.E., M.M., Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono, S.I.K., S.H., Waka Lemdiklat Polri, Irjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno, M.Si., serta Komandan Lanud Sultan Sjahrir, Kolonel Nav Saeful Rakhmat.(penaau-2023)

Berita Lainnya

TARUNA AAU BESERTA SELURUH KONTINGEN LATSITARDANUS KE-43 TIBA DI TELUK BAYUR SUMBAR