Berita

LATSITARDANUS KE XLIII TAHUN 2023 RESMI DIBUKA

Isi Berita

SUMBAR (Pen-AAU). Sejumlah 113 Karbol (Taruna AAU) mengikuti Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara ke XLIII Tahun 2023 yang resmi dibuka oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M dan didampingi Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Bertempat di Lapangan Istana Gubernur Sumatera Barat, Jum'at (19/5/2023) rangkaian kegiatan Latsitardanus ke XLIII dibuka dengan ditandai penekanan tombol sirine serta penyerahan alat kerja secara simbolis kepada perwakilan Taruna, Praja dan Mahasiswa.

Dalam sambutannya, Panglima TNI menyampaikan bahwa Latsitarda Nusantara XLIII/2023 merupakan realisasi kegiatan integratif Taruna Akmil, AAL, AAU dan Akpol tingkat akhir, sebelum menyelesaikan tugas pendidikan dan selanjutnya akan dilantik menjadi Perwira oleh Presiden Republik Indonesia pada bulan Juli 2023 mendatang.

"Tujuan Latsitarda ini adalah memberikan pembekalan kepada para Taruna Akmil, AAL, AAU, Akpol, Praja IPDN dan Taruna Poltek Siber Sandi Negara (SSN) serta mahasiswa sebagai kader-kader pemimpin dimasa depan", jelas Panglima TNI.

Kegiatan Latsitarda Nusantara XLIII/2023 kali ini mengambil tema “Latsitarda Nusantara XLIII/2023, menuju Sumatera Barat Unggul“.

Adapun Waktu pelaksanaan latihan mulai tanggal 19 Mei sampai dengan 8 Juni 2023 di 5 Kabupaten dan Kotamadya di wilayah Provinsi Sumatera Barat.

Upacara Pembukaan Latsitarda Nusantara XLIII dimeriahkan dengan Flypass pesawat tempur F-16 dan display drumband Taruna Akademi TNI dan Akpol yang sengat menarik perhatian seluruh tamu undangan dan masyarakat yang hadir pada acara tersebut.(penaau-2023)

Berita Lainnya

LATSITARDANUS KE XLIII TAHUN 2023 RESMI DIBUKA