Berita

KASAU MENGUNJUNGI MUSEUM KARBOL

Isi Berita

YOGYAKARTA (Pen-AAU). Sesaat setelah selesai memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Gubernur AAU dari Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han) kepada penerusnya Marsma TNI Wayan Superman, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA. beserta Ketua Umum PIA Ardhya Garini, Ny. Inong Fadjar Prasetyo mengunjungi Museum Karbol yang berada di dalam Ksatrian AAU, Kamis (25/5/2023).

Kehadiran Kasau pada kesempatan tersebut untuk menyerahkan Kokpit pesawat F-86 Sabre yang sudah direvitalisasi untuk dikoleksi di Museum Karbol. Sedangkan untuk memotivasi para Karbol (Taruna AAU), Kasau beserta Ibu Inong memberikan Quotes : "Pelajarilah sejarah bangsa, sebagai bekal
menjadi pemimpin masa depan." (Kasau, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA.)

Sementara Ibu Taruna AAU, Ny. Inong Fadjar Prasetyo memberikan Quotes : "Tetap semangat, terus belajar, dan jadilah Perwira Pengawal Dirgantara yang tidak pernah berpuas diri. Kesuksesanmu adalah hasil dari ketekunan, ketabahan, dan dedikasi tanpa batas."

Di akhir kunjungannya Kasau menerima bingkisan dari Marsda TNI Eko D Indarto berupa dua keris. Yang pertama adalah Keris Gayaman Solo. Keris ini menggunakan dapur Nogo Sosro dengan pamor ngulit semongko. Tangguh Pakubuwono dengan rangka kayu timoho plonteng. Filosofi dari keris ini adalah: Kekuatan, Kekuasaan yang adil dan bijaksana. Selanjutnya yang kedua adalah Keris Branggah Yogyakarta. Keris ini menggunakan dapur sabuk inten dengan pamor wos wutuh. Tangguh Mataram dengan rangka kayu trembolo. Filosofi keris ini adalah : kemuliaan dan kejernihan hati.(penaau-2023)

Berita Lainnya

KASAU MENGUNJUNGI MUSEUM KARBOL