Berita

AAU MEMFASILITASI PELATIHAN KEPEMIMPINAN DAN BELA NEGARA BAGI MAHASISWA PERGURUAN TINGGI SE-DIY

Isi Berita

YOGYAKARTA (Pen-AAU). Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah V Dikti bersama dengan Forpimawa DIY bekerja dengan Akademi Angkatan Udara (AAU) menyelenggarakan pelatihan kepemimpinan dan bela negara untuk Mahasiswa Perguruan Tinggi Wilayah Yogyakarta, bertempat di Ksatrian AAU, Jum'at (26/05/2023).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur AAU Marsekal Pertama TNI Wayan Superman yang diwakili Kepala Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (Ka. PPM) AAU Kolonel Sus Heri Sunaryo, S.Si., M.Sc menyampaikan, bahwa kegiatan pelatihan bela negara, selain sebagai kewajiban dasar manusia, juga merupakan kehormatan bagi setiap warga negara yang melaksanakan dengan penuh kesadaran, tanggung jawab, dan rela berkorban dalam pengabdian kepada negara dan bangsa.

"Bela negara, selain sebagai kewajiban dasar manusia, juga merupakan kehormatan bagi setiap warga negara yang melaksanakan dengan penuh kesadaran, tanggung jawab, dan rela berkorban dalam pengabdian kepada negara dan bangsa." ungkapan Gubernur AAU.

Pada kegiatan bela negara kali ini diikuti oleh 217 Mahasiswa dari 62 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta Se-DIY. Mereka terdiri dari 97 Mahasiswi dan 120 Mahasiswa. Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Forpimawa DIY Bapak DR. Drs. Rohidin, S.H., M.Ag.(penaau-2023)

Berita Lainnya

AAU MEMFASILITASI PELATIHAN KEPEMIMPINAN DAN BELA NEGARA BAGI MAHASISWA PERGURUAN TINGGI SE-DIY