Berita

HARI PERTAMA LATIHAN, 217 MAHASISWA PT SE-DIY MENDAPATKAN MATERI KEDISIPLINAN

Isi Berita

YOGYAKARTA (Pen-AAU). Bertempat di Gedung Sabang Merauke Ksatrian Akademi Angkatan Udara (AAU) dan sekitarnya, 217 Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta Se-DIY yang sedang mengikuti Latihan Bela Negara mendapatkan materi kedisiplinan, Jum'at (26-5-2023).

Pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari (tanggal 26 s.d. 27 Mei 2023) ini bertujuan untuk membekali Wawasan Kebangsaan, Cinta Tanah Air, Kedisiplinan, dan Jiwa Juang serta Patriotisme kepada para Mahasiswa perwakilan dari 62 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta Se-DIY. Mereka wajib mengikuti pelatihan ini karena sebagai Generasi Penerus bangsa yang akan memegang tampuk pimpinan masa depan dituntut untuk memiliki jiwa Nasionalisme dan Patriotisme untuk selanjutnya diteladankan kepada para mahasiswa lainnya yang juga sebagai generasi penerus bangsa menuju Indonesia maju.

Gubernur AAU, Marsma TNI Wayan Superman menyambut baik pelatihan yang diagendakan oleh Forpimawa DIY ini, teriring harapan, para Mahasiswa peserta latihan tersebut berhasil melakukan transformasi seluruh materi yang didapat kepada para mahasiswa lainnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Forpimawa DIY Bapak DR. Drs. Rohidin, S.H., M.Ag. yang juga mengawasi pelaksanaan latihan sekaligus memberikan motivasi kepada para Mahasiswa peserta latihan.(penaau-2023)

Berita Lainnya

HARI PERTAMA LATIHAN, 217 MAHASISWA PT SE-DIY MENDAPATKAN MATERI KEDISIPLINAN