Berita

KARBOL TINGKAT III LAKSANAKAN NAVIGASI UDARA

Isi Berita

Pen-AAU (Selasa, 30/5). Latihan Mobilitas Udara dengan sandi Cakra Wahana Paksa adalah salah materi pendidikan yang wajib diikuti oleh seluruh Karbol (Taruna AAU) Tingkat III. Kegiatan latihan ini merupakan implementasi dari berbagai ilmu pengetahuan yang telah didapatkan para Karbol selama proses pembelajaran di kelas.

Sejak pesawat Hercules C-130 yang diterbangkan membawa para Karbol dari suatu titik menuju titik berikutnya, para Karbol menghitung dengan memperhatikan jarak, kecepatan pesawat, arah dan kecepatan angin, serta waktu yang akan ditempuh.

Dengan dipandu instruktur, para Karbol menghitung pergerakan pesawat yang ditumpanginya dengan sesekali duduk di kockpit untuk melihat posisi pesawat dalam hitungan waktu. Hasil hitungan pergerakan pesawat dilihat langsung dengan kenyataan posisi pesawat.

Latihan yang dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur AAU, Marsma TNI Hendro Arief H., S.Sos., M.Han. dengan diikuti Danwingtar AAU, Kolonel Pnb Hilman Zaini dan beberapa pejabat serta instruktur ini dilaksanakan selama tiga hari (tanggal 29-31/5/2023).(penaau-2023)

Berita Lainnya

KARBOL TINGKAT III LAKSANAKAN NAVIGASI UDARA