Berita

TARUNA AAU BERKUNJUNG KE KOSEK II MAKASSAR

Isi Berita

MAKASSAR (Pen-AAU). Latihan Mobilitas Udara yang dilaksanakan oleh para Karbol (Taruna AAU) dengan sandi Cakra Wahana Paksa, tidak hanya melaksanakan kegiatan navigasi udara, namun juga memanfaatkan waktu untuk dapat melihat dan memahami secara langsung tentang tugas, tanggung jawab dan wewenang satuan jajaran TNI AU yang dikunjungi.

Seperti yang dilakukan para Karbol kali ini, ketika pesawat Hercules C-130 yang ditumpangi tiba di Makassar Sulawesi Selatan, kesempatan yang ada dimanfaatkan untuk mengenal lebih dekat tentang satuan Kosek II meliputi tugas, wewenang dan tanggung jawabnya Satuan yang merupakan Jajaran Komando Operasi Udara Nasional (Koopsudnas).

Kehadiran para Karbol disambut langsung oleh Komandan Komando Sektor II Marsekal Pertama TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han., beserta para Asisten Kosek II.

Dankosek II turut merasa bangga karena para Taruna-Taruni AAU dapat berkunjung ke Kosek II untuk menambah ilmu pengetahuan dan wawasan tentang Organisasi, tugas dan tanggung jawab, serta wilayah yang menjadi kewenangannya. Salah satunya para Taruna dapat melihat secara langsung keberadaan Sector Operation Center (SOC) Kosek II yang merupakan pusat pertahanan udara terpadu untuk menjaga keamanan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Saya berharap kunjungan para Taruna-Taruni ini merupakan implementasi dari berbagai ilmu pengetahuan yang telah didapatkan selama proses pendidikan di Lembaga Pendidikan AAU." ungkap Dankosek II.(penaau-2023)

Berita Lainnya

TARUNA AAU BERKUNJUNG KE KOSEK II MAKASSAR