Berita

GUBERNUR AAU : KUALITAS KESAMAPTAAN TARUNA HARUS TERUS DITINGKATKAN

Isi Berita

YOGYAKARTA (Pen-AAU). Taruna Tingkat II Akademi Angkatan Udara (AAU), pagi ini, Selasa (30/5/2023) melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Semester Genap, bertempat di Stadion Sasana Krida, Ksatrian AAU, Yogyakarta.

Gubernur AAU Marsekal Pertama TNI Wayan Superman menyaksikan secara langsung jalannya tes Garjas Taruna Tingkat II. "Kualitas kesamaptaan jasmani para Karbol (Taruna AAU) harus terus ditingkatkan guna menghadapi setiap tantangan tugas ke depan." jelas Gubernur AAU.

Lebih lanjut Gubernur AAU menyampaikan bahwa tes garjas tersebut bertujuan untuk memantau kesiapan fisik yang prima dalam melaksanakan pendidikan dan latihan sebagai Karbol (Taruna AAU).

Tes yang dilaksanakan secara periodik diawali dengan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu dari tim medis Satkes AAU untuk mengetahui kondisi Taruna sebelum melaksanakan kesamaptaan jasmani. Pelaksanaan Kesamaptaan meliputi Lari, Pull Up, Sit Up, Push Up, dan Shutle Run dalam pendampingan dan pengawasan dari Instruktur Departemen Jasmil AAU. (penaau-2023).

Berita Lainnya

GUBERNUR AAU : KUALITAS KESAMAPTAAN TARUNA HARUS TERUS DITINGKATKAN