Berita

GUBERNUR AAU : FISIK YANG PRIMA WAJIB DIMILIKI KOPRAL TARUNA

Isi Berita

YOGYAKARTA (Pen-AAU). Taruna Tingkat I (Kopral Taruna) Akademi Angkatan Udara (AAU), pagi ini, Rabu (31/5/2023) melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Semester Genap, bertempat di Stadion Sasana Krida, Ksatrian AAU, Yogyakarta.

Gubernur AAU Marsekal Pertama TNI Wayan Superman mengawasi secara langsung jalannya tes yang dilaksanakan oleh Departemen Jasmani Milter (Depjasmil) AAU. "Fisik yang prima dan didukung kemampuan berfikir yang tajam akan menjadikan Taruna AAU yang Tanggon, Tanggap dan Trengginas", ucap Gubernur AAU.

Lebih lanjut Gubernur AAU menyampaikan bahwa tes garjas tersebut bertujuan untuk memantau kesiapan fisik yang prima dalam melaksanakan proses pendidikan dan latihan sebagai Karbol (Taruna AAU).

Tes yang dilaksanakan secara periodik ini diawali dengan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu dari Tim Medis Satkes AAU untuk mengetahui kondisi Taruna sebelum melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani. Pelaksanaan Tes meliputi Lari, Pull Up, Sit Up, Push Up, dan Shutle Run dalam pendampingan dan pengawasan dari Instruktur Departemen Jasmil AAU. (penaau-2023).

Berita Lainnya

GUBERNUR AAU : FISIK YANG PRIMA WAJIB DIMILIKI KOPRAL TARUNA